Rabu, 15 Agustus 2012

Power Supply (adaptor)

Rangkaian Power Supply

Sebuah power supply adalah perangkat yang memasok tenaga listrik ke beban listrik. Istilah ini paling sering diterapkan ke perangkat yang mengkonversi salah satu bentuk energi listrik yang lain, meskipun juga dapat merujuk ke perangkat yang mengkonversi bentuk lain dari energi (mekanik, kimia, solar) menjadi energi listrik. Sebuah catu daya diatur adalah salah satu yang mengontrol tegangan output atau arus ke nilai tertentu, nilai dikendalikan diadakan hampir konstan meskipun variasi baik dalam arus beban atau tegangan yang diberikan oleh sumber energi listrik itu.
Setiap power supply harus mendapatkan energi yang memasok ke beban, serta setiap energi yang mengkonsumsi sambil melakukan tugas itu, dari sumber energi. Tergantung pada desain, power supply dapat memperoleh energi dari:
Transmisi energi listrik sistem. Contoh umum ini meliputi pasokan listrik yang mengkonversi tegangan AC ke tegangan DC.
Penyimpanan energi perangkat seperti baterai dan sel bahan bakar.
Elektromekanis sistem seperti generator dan alternator.
Tenaga surya.
Sebuah catu daya dapat diimplementasikan sebagai perangkat, diskrit berdiri sendiri atau sebagai perangkat terpisahkan yang didesain untuk beban. Contoh kasus terakhir termasuk tegangan rendah pasokan listrik DC yang merupakan bagian dari komputer desktop dan perangkat elektronik konsumen.
Atribut listrik biasanya ditentukan supply meliputi:
Jumlah tegangan dan arus dapat memasok ke beban.
Seberapa stabil tegangan output atau arus berada di bawah garis bervariasi dan kondisi beban.
Berapa lama dapat menyediakan energi tanpa pengisian bahan bakar atau pengisian ulang (berlaku untuk pasokan listrik yang menggunakan sumber energi portabel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar